Daging Kambing Penyebab Hipertensi ? Ini Penjelasannya !

Apakah Daging Kambing Merupakan Penyebab Hipertensi ?

Fakta daging kambing

Di suasana idul adha ini, umat islam sangat bergembira karena hampir di setiap daerah banyak yang merayakan kurban. Tentunya hewan yang dikurbankan itu bermacam – macam, ada yang kurban sapi, kerbau juga kambing. Orang yang tidak suka makan daging kambing biasanya selain memang tidak suka ya mengidap penyakit darah tinggi ( hipertensi ). Namun apakah benar, jika mengonsumsi kambing bisa menyebabkan tekanand arah tinggi?

Daging kambing itu kaya akan protein. Pada 100gr dagingnya saja terdapat 41% protein yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Daging kambing sering dikaitkan dengan kolesterol tinggi, padahal masih banyak daging yang lebih tinggi kadar kolesterolnya dibanding dengan daging kambing seperti contohnya daging bebek.

Daging kambing mengandung Vitamin B12. Vitamin ini berfungsi untuk membelah sel dan metabolisme energi juga untuk memelihara sel – sel saraf dan otak. Selain itu vitamin B 12 juga berperan penting untuk membantu m enurunkan resiko penyakit jantung.

Daging kambing mengandung zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh. Mungkin ada beberapa orang yang merekomendasikan ketika seseorang terkena darah rendah maka dianjurkan untuk mengonsumsi daging kambing. Nah dalam daging kambing terdapat zat besi pada setiap 100gr sajiannya. Zat besi disini berkhasiat untuk membentuk hemoglobin  juga memberikan warna merah tua pada sel darah. Maka dari itu kenapa orang yang kekurangan darah terlihat pucat dan lemas.

Jadi apakah daging kambing itu salah satu penyebab hipertensi?

Banyak yang sudah mengklarifikasi mengenai daging kambing sebagai penyebab hipertensi ini. Tidak hanya daging kambing saja, kandungan kolesterol pada daging lainnya juga sangat tinggi seperti pada daging sapi atau daging bebek. Sebenarnya yang menyebabkan hipertensi ini yaitu jika mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan . Hal tersebut tentu saja dapat mengakibatkan kadar kolesterol menjadi naik dan menyebabkan terbentuknya plak pada pembuluh darah. Ketika pembuluh darah tersebut meningkat bisa mengurangi elastisitas dari pembuluh darah tersebut sehingga bisa menyebabkan hipertensi.

Menurut dokter spesialis penyakit jantung dr Kasim Rasjidi mengemukakan bahwa ” Sebenarnya pada daging kambing itu tidak menyebabkan naik darah, tetapi yang perlu diwaspadai adalah makanan pendamping dari daging kambing tersebut seperti nasi atau lontong. Ditambah lagi dengan minuman manis yang tentunya mengandung gula”.

Baca Juga : Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Hipertensi

Posted by : Deep Sea Fish Oil Softgel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMO BULAN INI! Beli 3 Botol Gratis 1 Pcs Teh Pelangsing, Selengkapnya Klik Disini